Profil Novitasari: Konsultan Bisnis Profesional dalam Mendukung Perizinan Berusaha Berbasis Risiko RBA dan PBUMKU
Novitasari
1 day ago

Tugas Dan Fungsi Manajer Kantor

Tugas Dan Fungsi Manajer Kantor

Gambar Tugas Dan Fungsi Manajer Kantor

Tugas Dan Fungsi Manajer Kantor

. Deskripsi jabatan manajer kantor merupakan uraian tentang fungsi, tugas dan informasi lain berkenaan dengan jabatan manajer kantor.

Fungsi Manajer Kantor

Manajer kantor memiliki fungsi merencanakan, mengorganisasikan, mengarahkan dan mengontrol kegiatan kantor. 

 


Tugas manager kantor

Melakukan penataan/pelayanan terhadap pekerjaan pokok yang meliputi kegiatan tata organisasi, tata manajemen, tata komunikasi, tata usaha (informasi), tata personalia, tata perbekalan, tata keuangan, dan tata relasi publik.

 

Manager kantor diawasi oleh pucuk pimpinan (Top Manager) dan mengawasi pegawai kantor serta melayani pihak internal dan eksternal organisasi secara internal, manager kantor memberikan pelayanan kepada sumua satuan/unit yang ada dalam suatu organisasi yaitu satuan pimpinan, satuan haluan, satuan konsultasi, satuan kontrol, satuan administrasi, secara eksternal, manajer kantor memberikan pelayanan bidang administrasi kepada masyarakat.

Dalam melaksanakan tugas manajer kantor menggunakan bahan alat tulis kantor, alat-alat dan mesin-mesin kantor.

Tantangan Manajer Kantor

Manajer kantor berperan bagi terselenggaranya pekerjaan kantor serta mampu menghadapi tantangan-tantangan selain efektivitas dan efisiensi.

Seorang manajer kantor dituntut untuk melakukan inovasi yakni membuat terobosan-terobosan baru sehingga kantor menjadi unit yang modern, sederhana dalam prosedur, berorientasi pada pihak yang dilayani, serta proaktif.

Kemampuan Manajer Kantor

  1. Executive ability (kemampuan pejabat pimpinan)
  2. A Practical background (latar belakang praktek)
  3. Managerial training (latihan manajerial)
  4. Ability to expres oneself (kemampuan mengungkapkan diri)
  5. An open attitude (Sikap Terbuka)
  6. Curiosity (Keingintahuan)
  7. Creativiness (Kreativitas)
  8. Sound judgement (pertimbangan sehat)
  9. Sales ability (kemampuan menjual gagasan)
  10. Patient (Kesabaran)
  11. Emotional Control (Pengendalian Emosi)
  12. Cooperativeness (kemampuan Kerjasama)

Kompetensi Manajer Kantor

Soft Competency

  1. Kemampuan Manajerial, Kemampuan mengelola kantor (managerial skill dan kepemimpinan), Hubungan antar manusia (komunikasi), Membangun interaksi dengan orang lain
  2. Keterampilan / Keahlian. Conceptual Skill, kemampuan untuk memahami kompleksitas unit kantor secara menyeluruh, Human Skill kemampuan berelasi dengan lingkaran guna mencapai kepemimpinan yang efektif, Technical Skill, kemampuan menggunakan pengetahuan, metode, teknik dan perlengkapan untuk penyelenggaraan kantor
  3. Kecerdasan (IQ). Memiliki logika berfikir yang diperlukan untuk manajer kantor untuk menemukan faktor obyektif dan akurat, memprediksi resiko, serta melihat konsekuensi dari setiap pilihan. Kecerdasan ini penting agar manajer kantor memiliki konsep dasar sehingga apa yang dilakukan mempunyai arah yang jelas.

Hard Competency (Kompetensi Operasional Penyelenggaraan Kantor)

Kemampuan melakukan administrasi/penataan/pelayanan terhadap pekerjaan pokok, Kemampuan menerapkan teknologi perkantoran, Kemampuan membuat sistem, prosedur dan metode perkantoran yang sederhana, Kemampuan mengevaluasi kinerja guna meningkatkan pelayanan, efektivitas dan efisiensi, Tanggap dan responsif terhadap perubahan

Kepribadian

Kepribadian dasar, jujur tanggungjawab, disiplin, loyal, bermoral. Kecerdasan emosi, memahami kebutuhan dan perasaan orang lain (EQ). Kecerdasan spiritual kesadaran sebagai mahluk tuhan sehingga mampu memilih tindakan yang baik (SQ).

Pengalaman

Pekerjaan yang pernah dilakukan yang berkaitan baik langsung atau tidak langsung dengan kegiatan manajerial pekerjaan yang bersifat administratif.

Tags:

About the author
Profil Novitasari: Konsultan Bisnis Profesional dalam Mendukung Perizinan Berusaha Berbasis Risiko RBA dan PBUMKU

Novitasari

Halo, nama saya Novitasari, seorang konsultan bisnis profesional yang berfokus pada membantu perusahaan-perusahaan dalam memperoleh Online Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA) atau Perizinan Berusaha Berbasis Risiko dan Perizinan Berusaha Untuk Menunjang Kegiatan Usaha (PBUMKU). Saya memiliki pengalaman yang luas dalam mengelola proses perizinan dan mengoptimalkan regulasi bisnis untuk berbagai industri.

Sebagai seorang konsultan bisnis, visi saya adalah untuk memberdayakan perusahaan-perusahaan untuk mencapai pertumbuhan dan keberhasilan yang berkelanjutan. Saya percaya bahwa proses perizinan yang efisien dan berbasis risiko adalah salah satu kunci kesuksesan dalam menghadapi persaingan bisnis yang semakin kompleks.

Salah satu bidang keahlian saya adalah Online Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA). OSS-RBA adalah sistem perizinan berbasis daring yang telah diperkenalkan oleh pemerintah Indonesia untuk mempermudah perizinan usaha. Saya membantu perusahaan dalam memahami dan mengikuti proses OSS-RBA dengan lancar, termasuk pengisian dokumen, koordinasi dengan lembaga terkait, dan mengatasi potensi risiko yang terkait.

Selain OSS-RBA, saya juga berfokus pada Perizinan Berusaha Berbasis Risiko dan Perizinan Berusaha Untuk Menunjang Kegiatan Usaha (PBUMKU). Saya membantu perusahaan dalam menyusun strategi perizinan yang efektif, mengidentifikasi potensi risiko, dan mengelola kepatuhan terhadap peraturan pemerintah yang relevan.

Kerjasama dengan saya sebagai konsultan bisnis akan memberikan manfaat besar bagi perusahaan Anda. Saya berkomitmen untuk memberikan solusi yang tepat waktu, akurat, dan inovatif untuk membantu perusahaan mencapai tujuan mereka. Dengan dukungan saya, perusahaan Anda dapat mengurangi hambatan birokrasi, meningkatkan efisiensi, dan menciptakan lingkungan bisnis yang lebih menguntungkan.

Jika perusahaan Anda sedang mempertimbangkan untuk memperluas usaha atau menghadapi perubahan regulasi, saya siap membantu. Jangan ragu untuk menghubungi saya untuk mendiskusikan bagaimana saya dapat mendukung pertumbuhan dan kesuksesan perusahaan Anda.

Pbumku.com membantu melakukan Persiapan Tender Perusahaan

Dari perencaan mengambil bidang usaha, kualifikasi sampai dengan persiapan dokumen tender dengan tujuan untuk Memenangkan Proyek


Cut Hanti, S.Kom
Konsultasi di Whatsapp

Novitasari, SM
Konsultasi di Whatsapp

Dapatkan Layanan Prioritas dengan menghubungi tim kami

Pbumku.com sebagai konsultan bisnis, berpengalaman dalam memberikan solusi bisnis yang inovatif dan efektif untuk perusahaan di berbagai industri. Tim kami yang terdiri dari para ahli di bidang strategi, keuangan, dan operasi akan bekerja sama dengan Anda untuk mencapai tujuan bisnis Anda. Kami menyediakan layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan Anda, termasuk analisis pasar, perencanaan strategis, dan pengembangan bisnis. Dengan pengalaman kami yang luas dan metode yang teruji, kami yakin dapat membantu perusahaan Anda untuk tumbuh dan berkembang lebih sukses.

Jasa Bantuan Penerbitan Sertifikat Badan Usaha (SBU) Jasa Konstruksi

Berbagai persyaratan terbaru, kami memastikan semua dokumen perusahaan sesuai dengan aturan baru, sehingga perusahaan dapat fokus untuk mengikuti tender atau pengadaan. Percayakan kepada tim kami untuk proses Sertifikat Badan Usaha (SBU) Jasa Konstruksi.


Cut Hanti, S.Kom
Konsultasi di Whatsapp

Novitasari, SM
Konsultasi di Whatsapp