Profil Novitasari: Konsultan Bisnis Profesional dalam Mendukung Perizinan Berusaha Berbasis Risiko RBA dan PBUMKU
Novitasari
1 day ago

Perusahaan Konstruksi Ini Mau IPO, Tawarkan Harga Saham Rp 120-150

Perusahaan jasa konstruksi, PT Fimperkasa Utama Tbk (FIMP) bersiap untuk melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO). Perseroan akan menawarkan sebanyak-banyaknya 160 juta lembar saham baru perseroan atau 40% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh.

Dalam penawaran umum perdana ini, perseroan menunjuk PT Wanteg Sekuritas sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Efek. Masa penawaran awal akan berlangsung pada 9 Maret 2021 hingga 18 Maret 2021 dengan kisaran harga saham yang akan ditawarkan sebesar Rp 120 sampai dengan Rp 150 per lembar. Mengacu pada hasil proses book building nantinya, IPO FIMP ditargetkan dapat mengumpulkan Rp 19,2-24 miliar.

Direktur Utama Fimperkasa Utama Mohamad Mulky Thalib, mengatakan dalam pelaksanaan IPO, FIMP juga menerbitkan sebanyak-banyaknya 40 juta Waran Seri I. Waran Seri I diberikan kepada setiap pemegang saham yang namanya tercatat pada Daftar Pemegang Saham Perseroan pada tanggal penjatahan dengan ketentuan bahwa setiap pemegang 4 saham maka akan memperoleh 1 Waran Seri I.

Dana yang diperoleh dari IPO tersebut, sekitar 42,5% akan digunakan untuk modal kerja guna mendukung pembiayaan proyek perseroan dan 40% nya akan digunakan untuk melakukan pembelian alat berat untuk menunjang kegiatan usaha cut and fill. Sementara, sisanya digunakan untuk pelunasan sebagian pokok pinjaman perseroan.

Perusahaan Konstruksi Ini Mau IPO, Tawarkan Harga Saham Rp 120-150

Gambar Perusahaan Konstruksi Ini Mau IPO, Tawarkan Harga Saham Rp 120-150

Perusahaan Konstruksi Ini Mau IPO, Tawarkan Harga Saham Rp 120-150

"Tujuan dari IPO ini, adalah dalam rangka memperkuat dan meningkatkan struktur permodalan FIMP Perseroan dengan tujuan mencapai target pendapatan Perseroan hingga tahun 2025 nanti," kata Mulky dalam keterangannya, Kamis (11/3/2021).

"Meski di tengah pandemic, Perseroan berkeyakinan konsisten membukukan pertumbuhan Pendapatan dan laba di tahun ini maupun di tahun-tahun mendatang. Target pendapatan Perseroan tahun ini sekitar Rp 28 miliar dan diperkirakan akan terus tumbuh konsisten 15% per tahunnya hingga tahun 2025 mendatang," sambungnya.

Laju pendapatan tersebut akan ditopang oleh proyek yang telah diperoleh perseroan maupun project on the pipeline perseroan tahun 2021 yang telah mencapai total sekitar Rp 183,8 miliar.

Di antaranya Proyek Pembangunan PLTM Besai Kemu 2 x 3,5 MW, Proyek Pekerjaan pematangan Lahan (cut & fill), Pembangunan unit rumah tinggal di Ciangsana Bogor dan Condet, Jakarta Timur.

Tags:

About the author
Profil Novitasari: Konsultan Bisnis Profesional dalam Mendukung Perizinan Berusaha Berbasis Risiko RBA dan PBUMKU

Novitasari

Halo, nama saya Novitasari, seorang konsultan bisnis profesional yang berfokus pada membantu perusahaan-perusahaan dalam memperoleh Online Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA) atau Perizinan Berusaha Berbasis Risiko dan Perizinan Berusaha Untuk Menunjang Kegiatan Usaha (PBUMKU). Saya memiliki pengalaman yang luas dalam mengelola proses perizinan dan mengoptimalkan regulasi bisnis untuk berbagai industri.

Sebagai seorang konsultan bisnis, visi saya adalah untuk memberdayakan perusahaan-perusahaan untuk mencapai pertumbuhan dan keberhasilan yang berkelanjutan. Saya percaya bahwa proses perizinan yang efisien dan berbasis risiko adalah salah satu kunci kesuksesan dalam menghadapi persaingan bisnis yang semakin kompleks.

Salah satu bidang keahlian saya adalah Online Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA). OSS-RBA adalah sistem perizinan berbasis daring yang telah diperkenalkan oleh pemerintah Indonesia untuk mempermudah perizinan usaha. Saya membantu perusahaan dalam memahami dan mengikuti proses OSS-RBA dengan lancar, termasuk pengisian dokumen, koordinasi dengan lembaga terkait, dan mengatasi potensi risiko yang terkait.

Selain OSS-RBA, saya juga berfokus pada Perizinan Berusaha Berbasis Risiko dan Perizinan Berusaha Untuk Menunjang Kegiatan Usaha (PBUMKU). Saya membantu perusahaan dalam menyusun strategi perizinan yang efektif, mengidentifikasi potensi risiko, dan mengelola kepatuhan terhadap peraturan pemerintah yang relevan.

Kerjasama dengan saya sebagai konsultan bisnis akan memberikan manfaat besar bagi perusahaan Anda. Saya berkomitmen untuk memberikan solusi yang tepat waktu, akurat, dan inovatif untuk membantu perusahaan mencapai tujuan mereka. Dengan dukungan saya, perusahaan Anda dapat mengurangi hambatan birokrasi, meningkatkan efisiensi, dan menciptakan lingkungan bisnis yang lebih menguntungkan.

Jika perusahaan Anda sedang mempertimbangkan untuk memperluas usaha atau menghadapi perubahan regulasi, saya siap membantu. Jangan ragu untuk menghubungi saya untuk mendiskusikan bagaimana saya dapat mendukung pertumbuhan dan kesuksesan perusahaan Anda.

Pbumku.com membantu melakukan Persiapan Tender Perusahaan

Dari perencaan mengambil bidang usaha, kualifikasi sampai dengan persiapan dokumen tender dengan tujuan untuk Memenangkan Proyek


Cut Hanti, S.Kom
Konsultasi di Whatsapp

Novitasari, SM
Konsultasi di Whatsapp

Dapatkan Layanan Prioritas dengan menghubungi tim kami

Pbumku.com sebagai konsultan bisnis, berpengalaman dalam memberikan solusi bisnis yang inovatif dan efektif untuk perusahaan di berbagai industri. Tim kami yang terdiri dari para ahli di bidang strategi, keuangan, dan operasi akan bekerja sama dengan Anda untuk mencapai tujuan bisnis Anda. Kami menyediakan layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan Anda, termasuk analisis pasar, perencanaan strategis, dan pengembangan bisnis. Dengan pengalaman kami yang luas dan metode yang teruji, kami yakin dapat membantu perusahaan Anda untuk tumbuh dan berkembang lebih sukses.

Jasa Bantuan Penerbitan Sertifikat Badan Usaha (SBU) Jasa Konstruksi

Berbagai persyaratan terbaru, kami memastikan semua dokumen perusahaan sesuai dengan aturan baru, sehingga perusahaan dapat fokus untuk mengikuti tender atau pengadaan. Percayakan kepada tim kami untuk proses Sertifikat Badan Usaha (SBU) Jasa Konstruksi.


Cut Hanti, S.Kom
Konsultasi di Whatsapp

Novitasari, SM
Konsultasi di Whatsapp