Profil Novitasari: Konsultan Bisnis Profesional dalam Mendukung Perizinan Berusaha Berbasis Risiko RBA dan PBUMKU
Novitasari
1 day ago

5 Jurusan Kuliah yang Mudah Dapat Kerja dengan Gaji Tinggi

Menimbang jurusan kuliah bukan perkara yang mudah. Siswa SMA perlu mempertimbangkan matang-matang soal ini.

Perihal memilih jurusan, salah satu aspek yang perlu dipikirkan adalah prospek karir di masa depan. Agar para calon mahasiswa bisa memilih jurusan kuliah dengan bijak, tak ada salahnya menyimak berbagai pandangan.

Dilansir dari CNBC, menurut Bankrate ada sejumlah jurusan yang mudah dapat kerja, punya peluang pengangguran rendah, dan rata-rata gaji tahunannya bisa miliaran.

5 Jurusan Kuliah yang Mudah Dapat Kerja dengan Gaji Tinggi

Gambar 5 Jurusan Kuliah yang Mudah Dapat Kerja dengan Gaji Tinggi

5 Jurusan Kuliah yang Mudah Dapat Kerja dengan Gaji Tinggi

Ingin tahu apa saja? Cek jurusan kuliah yang bisa kalian pertimbangkan di bawah ini.

Rata-rata gaji tahunan untuk jurusan ini bisa capai US$ 90 ribu atau setara sekitar Rp 1,2 miliar. Tak hanya itu, tingkat penganggurannya kira-kira hanya 1,3 persen.

Lulusan Teknik Komputer bisa mendapat gaji rata-rata tahunan sebesar US$ 101 ribu atau setara Rp 1,4 miliar. Tingkat pengangguran bidang ini juga rendah, hanya sekitar 2,3 persen.

Selepas lulus jurusan ini, seseorang bisa mendapat rata-rata gaji tahunan sampai US$ 86 ribu atau Rp 1,2 miliar. Di samping itu, tingkat penganggurannya juga rendah, hanya 1,8 persen.

Lulusan bidang Jasa Konstruksi bisa mendapat gaji rata-rata tahunan sampai US$80 ribu atau setara sekitar Rp 1,1 miliar. Tingkat penganggurannya juga sangat rendah, yaitu kira-kira 1 persen.

Lulusan Teknik Dirgantara bisa mendapat gaji rata-rata per tahun yang jumlahnya mirip dengan Teknik Komputer. Mereka bisa mendapat US$ 100 ribu atau sekitar Rp 1,4 miliar. Tingkat pengangguran bidang ini juga rendah, hanya sebesar 1,9 persen.

Meskipun begitu, Bankrate juga menyebutkan beberapa jurusan kuliah yang sepi peminat dan banyak penganggurannya. Ada jurusan Psikologi Klinis yang pendapatan rata-rata per tahunnya kira-kira US$ 49 ribu atau Rp 691 juta. Tingkat pengangguran jurusan ini 3,8 persen.

Di samping itu, ada juga jurusan Seni Drama dan Teater yang rerata pendapatan per tahunnya US$ 41 ribu atau Rp 579 juta. Tingkat penganggurannya cukup tinggi, sekitar 4,5 persen.

Selanjutnya, ada jurusan Seni Rupa yang rata-rata gaji setahunnya US$ 38 ribu atau kira-kira Rp 536 juta per tahun. Tingkat pengangguran bidang ini tingginya sekitar 5.6 persen.

Terakhir, ada jurusan Seni Visual dan Pertunjukan yang gaji rata-rata tahunannya adalah US$ 35.500 ribu atau Rp 501 juta. Kisaran tingkat penganggurannya adalah 3,6 persen.

Ituah sedikit gambaran tentang jurusan kuliah yang mudah dapat kerja dengan tingkat pengangguran yang rendah. Ada yang menarik minat kalian, detikers?

Tags:

About the author
Profil Novitasari: Konsultan Bisnis Profesional dalam Mendukung Perizinan Berusaha Berbasis Risiko RBA dan PBUMKU

Novitasari

Halo, nama saya Novitasari, seorang konsultan bisnis profesional yang berfokus pada membantu perusahaan-perusahaan dalam memperoleh Online Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA) atau Perizinan Berusaha Berbasis Risiko dan Perizinan Berusaha Untuk Menunjang Kegiatan Usaha (PBUMKU). Saya memiliki pengalaman yang luas dalam mengelola proses perizinan dan mengoptimalkan regulasi bisnis untuk berbagai industri.

Sebagai seorang konsultan bisnis, visi saya adalah untuk memberdayakan perusahaan-perusahaan untuk mencapai pertumbuhan dan keberhasilan yang berkelanjutan. Saya percaya bahwa proses perizinan yang efisien dan berbasis risiko adalah salah satu kunci kesuksesan dalam menghadapi persaingan bisnis yang semakin kompleks.

Salah satu bidang keahlian saya adalah Online Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA). OSS-RBA adalah sistem perizinan berbasis daring yang telah diperkenalkan oleh pemerintah Indonesia untuk mempermudah perizinan usaha. Saya membantu perusahaan dalam memahami dan mengikuti proses OSS-RBA dengan lancar, termasuk pengisian dokumen, koordinasi dengan lembaga terkait, dan mengatasi potensi risiko yang terkait.

Selain OSS-RBA, saya juga berfokus pada Perizinan Berusaha Berbasis Risiko dan Perizinan Berusaha Untuk Menunjang Kegiatan Usaha (PBUMKU). Saya membantu perusahaan dalam menyusun strategi perizinan yang efektif, mengidentifikasi potensi risiko, dan mengelola kepatuhan terhadap peraturan pemerintah yang relevan.

Kerjasama dengan saya sebagai konsultan bisnis akan memberikan manfaat besar bagi perusahaan Anda. Saya berkomitmen untuk memberikan solusi yang tepat waktu, akurat, dan inovatif untuk membantu perusahaan mencapai tujuan mereka. Dengan dukungan saya, perusahaan Anda dapat mengurangi hambatan birokrasi, meningkatkan efisiensi, dan menciptakan lingkungan bisnis yang lebih menguntungkan.

Jika perusahaan Anda sedang mempertimbangkan untuk memperluas usaha atau menghadapi perubahan regulasi, saya siap membantu. Jangan ragu untuk menghubungi saya untuk mendiskusikan bagaimana saya dapat mendukung pertumbuhan dan kesuksesan perusahaan Anda.

Pbumku.com membantu melakukan Persiapan Tender Perusahaan

Dari perencaan mengambil bidang usaha, kualifikasi sampai dengan persiapan dokumen tender dengan tujuan untuk Memenangkan Proyek


Cut Hanti, S.Kom
Konsultasi di Whatsapp

Novitasari, SM
Konsultasi di Whatsapp

Dapatkan Layanan Prioritas dengan menghubungi tim kami

Pbumku.com sebagai konsultan bisnis, berpengalaman dalam memberikan solusi bisnis yang inovatif dan efektif untuk perusahaan di berbagai industri. Tim kami yang terdiri dari para ahli di bidang strategi, keuangan, dan operasi akan bekerja sama dengan Anda untuk mencapai tujuan bisnis Anda. Kami menyediakan layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan Anda, termasuk analisis pasar, perencanaan strategis, dan pengembangan bisnis. Dengan pengalaman kami yang luas dan metode yang teruji, kami yakin dapat membantu perusahaan Anda untuk tumbuh dan berkembang lebih sukses.

Jasa Bantuan Penerbitan Sertifikat Badan Usaha (SBU) Jasa Konstruksi

Berbagai persyaratan terbaru, kami memastikan semua dokumen perusahaan sesuai dengan aturan baru, sehingga perusahaan dapat fokus untuk mengikuti tender atau pengadaan. Percayakan kepada tim kami untuk proses Sertifikat Badan Usaha (SBU) Jasa Konstruksi.


Cut Hanti, S.Kom
Konsultasi di Whatsapp

Novitasari, SM
Konsultasi di Whatsapp